Tuesday, 25 June 2013

Beriklan di Mesin Pencari

SEM
Internet sudah menjadi kebutuhan hidup manusia sehari-hari. Tanpa internet, mungkin manusia tidak akan bisa hidup. Begitu pula dengan bisnis. Bisnis sekarang tidak hanya terbatas tentang membuka toko dan menjual barang. Bisnis model sekarang bahkan dapat membuat usahawan mempunyai toko meskipun dia tidak punya lahan. Ya, dengan toko online, semua bisa diatur. Karena kebanyakan bisnis sekarang adalah bisnis online, maka diperlukan strategi baru dalam marketing. Salah satunya adalah Search Engine Marketing.


Apa yang dimaksud dengan search engine marketing? Untuk menjawabnya, pertama-tama kita harus mengetahui apa yang dimaksud dengan search engine. Search engine adalah mesin pencari—jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia. Jadi, maksud dari istilah strategi marketing tersebut adalah beriklan di mesin pencari. Situs toko online Anda akan muncul di samping hasil penelusuran ketika seorang user mengetik kata kunci untuk mencari informasi. Tentu saja dengan catatan bahwa kata kunci yang diketikkan juga terdapat dalam nama website Anda, atau berhubungan dengan website Anda.

Dewasa ini jumlah mesin pencari sudah sangat banyak. Yang biasa digunakan orang mungkin adalah Google, Yahoo, Bing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kontak saja salah satu dari mesin pencari tersebut dan ikuti prosedur untuk beriklan di mesin pencari. Mungkin setiap mesin pencari punya cara yang berbeda dalam mengiklankan bisnis seseorang.  

No comments:

Post a Comment